Ditabrak Truk, Aliran Listrik Pohuwato Padam Total

Ditabrak Truk, Aliran Listrik Pohuwato Padam Total

12/02/2020 18:00 0 By Alex

Tiang listrik yang roboh dihatam truk. Akibatnya, aliran listrik di Kabupaten Pohuwato padam total. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Aliran listrik hampir di seluruh Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, padam total, mulai pukul 16.45 Wita, Rabu (12/2/2020).

Rupanya, ini gara-gara kecelakaan lalu lintas. Ya, sebuah mobil truk menabrak tiang listrik yang ada di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, tadi sore.

Teridentifikasi, mobil truk dengan nomor polisi DN 8648 KP itu dikemudikan oleh lelaki bernama Odot (37). Belum diketahui apa penyebab tabrakan namun saat ini Satlantas Polres Pohuwato sedang melakukan olah TKP.

Akibat peristiwa itu, distribusi listrik 20 Kilo Volt (kV) di wilayah Pohuwato langsung padam total, kecuali di Kecamatan Paguat.

“Iya benar peristiwa itu. Petugas kita sudah berada di lapangan sejak insiden itu untuk melakukan perbaikan,” kata PT PLN (Persero), Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Supriyadi melalui Humas, Syaiful Djalil kepada Hulondalo.id.

Mobil truk yang menabrak tiang listrik.

Saat ini, petugas PLN setempat sedang berusaha mempercepat proses penormalan jaringan listrik di Kabupaten Pohuwato. Butuh waktu untuk memperbaikinya. Syaiful berharap masyarakat Pohuwato dapat bersabar.

“Semoga dalam perbaikan tidak ada kendala. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.(Alex)