Diteriaki Pencuri di Pasar, Residivis Maling Nyaris Tewas Dihajar Warga

09/06/2019 13:07 0 By Maman

Hulondalo.id- UD (43) warga Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo nyaris tewas, Sabtu (08/06/2019). Ia diamuk massa diduga gara-gara ketahuan mencuri rempah-rempah milik para pedagang di Pasar Andalas.

Informasi yang berhasil dirangkum Hulondalo.id, Sabtu pagi kemarin sekitar pukul 08.00 Wita, bertepatan dengan Pasar Andalas, pelaku hendak menjual satu karung Kemiri yang diduga hasil curiannya, kepada salah seorang pembeli di pasar Andalas.

Namun, belum sempat transaksi, tiba-tiba warga lainnya melihat pelaku dan langsung berteriak dengan kata-kata ‘pencuri’. Teriakan itu sontak disambut warga sekitar pasar. Mereka menangkap UD dan menghajarnya habis-habisan.

Beruntung aparat Kepolisian tiba dengan cepat, sehingga bisa mengamankan pelaku dari amukan warga.

UD mengalami memar dibagian wajah dan rasa sakit diseluruh tubuhnya. UD kemudian digiring ke Polres Gorontalo Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Saat diinterogasi petugas, bukan hanya kemiri, UD juga mengaku telah mencuri sejumlah rempah-rempah lain diantaranya Bawang Putih dan Bawang Merah. Aksi mencuri ini dilakukan pada 29 Mei 2019 lalu.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Deni Muhtamar,S.Sos.SH mengungkapkan, pelaku dikenali oleh warga yang berteriak yang juga korban pencurian.

“Saat kejadian, korban tertangkap kamera CCTV,” kata Deni Muhtamar.

“Jadi, pada saat pelaku terlihat di Pasar Andalas, korban langsung mengenalinya dan berteriak pencuri, sehingga warga sekitar menghajar pelaku,” ujar Deni Muhtamar.

Tersangka juga jelas Deni, merupakan residivis kasus pencurian dan pernah ditahan pada 2010 lalu dengan hukuman tujuh bulan penjara. Dan atas kejadian ini, tersangka ditahan di Polres Gorontalo Kota serta dikenakkan Pasal 363 ke 1, ke 3, ke 5, subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (John)