Ditetapkan sebagai Tersangka, Kejari Kabupaten Gorontalo Tahan Direktur PT. PSB

Ditetapkan sebagai Tersangka, Kejari Kabupaten Gorontalo Tahan Direktur PT. PSB

27/07/2021 00:23 0 By Maman

Armen Wijaya

Kepala Kejari Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya.

Hulondalo.id – Kejari Kabupaten Gorontalo menetapkan Direktur PT. PSB, AI sebagai tersangka. Penahanan juga dilakukan terhadap pria 38 tahun itu. AI diduga telah melakukan korupsi Pemberian Kredit Investasi dan Modal Kerja sebesar, Rp 14 miliar lebih pada tahun 2015 silam.

Kepala Kejari Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya mengatakan, sekitar tahun 2015 silam, AI selaku Direktur PT. PSB, menerima kredit investasi dan modal kerja sebesar Rp 14 miliar lebih dari Bank SulutGo Cabang Limboto.

“Proses pengajuan kredit yang diajukan tidak sebagaimana mestinya, analisa kredit bertentangan dengan ketentuan serta aturan internal PT. Bank SulutGo, sehingga telah merugikan keuangan negara atau perekonomian negara sebesar, Rp 14.212.153.033,” ungkap Armen, Senin (26/07/2021).

Kerugian negara tersebut kata Armen, tercantum pada Laporan Hasil Audit dalam Rangka Perhitungan Kerugian Keuangan Negara dari BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo Nomor: LHA SR-01/PW31/06/2021 tanggal 28 Juni 2021.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, kami lakukan penahanan di Rutan Polres Gorontalo selama 20 hari kedepan, dengan melakukan tes kesehatan dan yang bersangkutan dinyatakan sehat, serta bebas dari indikasi Covid-19,” ungkap Armen.

Ia menambahkan, dalam kasus ini tersangka dijerat Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sementara itu, kuasa hukum AI, Erick Monintja mengatakan, konferensi pers akan dilakukan terkait penahanan ini. Kronologi kasus ini kata dia, akan diungkap.

“Kami akan mengundang rekan-rekan wartawan pada konferensi pers,” ujar Erick. (Pin)