Ditinggal Kosong, Satu Rumah di Tilongkabila Hangus Dilalap Api

11/09/2019 13:07 0 By Alex

Rumah milik Samin Ismail di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango yang ditinggal kosong terbakar, Rabu (11/9/2019).

Hulondalo.id – Warga Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dibuat panik dengan peristiwa kebakaran rumah, Rabu (11/9/2019).

Terindentifikasi kebakaran rumah yang terjadi di Dusun I tersebut adalah milik Samin Ismail. Kejadian berlangsung sekitar pukul 09.10 wita.

Meski tak ada korban jiwa atas insiden ini, beberapa bagian rumah hangus dilalap api. Sejumlah perabot serta barang pun ikut terbakar.

Menurut keterangan warga, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. Adalah Sarifudin Mobia, saksi mata yang pertama kali mengetahui kejadian itu mengaku melihat kepulan asap tebal di rumah tersebut.

Melihat hal itu, Sarifudin yang saat itu tengah bekerja bangunan di kantor Desa Moutong langsung berlari ke lokasi kebakaran. Dia dan beberapa pekerja lainnya pun berusaha memadamkan api. Di duga, penyebab kebakaran bersumber dari stop kontak listrik di dalam kamar utama rumah tersebut.

“Saat itu saya lari memberitahukan ke kantor desa. Kemudian bersama beberapa pekerja, kami berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujar pria yang akrab disapa Pudin.

Petugas pemadam kebakaran Bone Bolango saat mencoba memadamkan api.

Beruntung selang beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Satu unit mobil Damkar Bone Bolango dikerahkan. Berselang sekitar 30 menit kemudian, api pun berhasil ditaklukkan.

Menurut sang pemilik rumah Samin Ismail, saat kejadian seluruh penghuni rumah sedang berada di luar dan rumah saat itu ditinggal kosong.

“Kita ada 8 orang, semuanya sedang keluar kerja. Jadi saat itu rumah dalam keadaan kosong,” ujar Samin sedih.(John)

loading...