Dituding Belum Bayar Hutang, Pengacara RH akan Somasi Adhan

Dituding Belum Bayar Hutang, Pengacara RH akan Somasi Adhan

15/01/2021 23:00 0 By Syakir

Suslianto, kuasa hukum Rusli Habibie, saat menunjukkan bukti kwitansi pinjaman, kepada sejumlah awak media, Jumat (15/1/2021)

Hulondalo.id – Langkah hukum terpaksa diambil Rusli Habibie melalui kuasa hukumnya, terkait persoalan hutang piutang yang melibatkan Adhan Dambea dan belum terbayarkan sejak 2019 silam.

“Pinjaman yang dilakukan oleh Pak Adhan Dambea, sebesar 100 juta (rupiah), dan sampai saat ini belum terbayarkan, sudah beberapa kali melakukan penagihan tapi belum saja dibayarkan,” ungkap Suslianto,  Kuasa Hukum Rusli Habibie, kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Suslianto menceritakan, Adhan Dambea yang juga Anggota DPR Provinsi Gorontalo itu, pernah dua kali meminjam uang kepada Rusli Habibie di tahun 2019 silam. Pertama senilai Rp25 juta, kedua Rp 75 juta. Suslianto memastikan semua itu tecatat di kwitansi.

Sikap Adhan itu dinilai sebagai one prestasi oleh Suslianto. Karena sebelumnya sempat dijanjikan dilunasi Desember 2019, tapi hingga kini belum juga dibayarkan, padahal sudah ditagih bahkan disomasi.

“Sudah dipertanyakan, kapan di bayarkan, tapi sampai saat ini di tahun 2021 belum saja di bayarkan,” imbuhnya.

Suslianto pun menegaskan, pihaknya akan melakukan upaya hukum untuh menagih hutang piutang yang belum dilunasi itu, termasuk melayangkan kembali somasi.

Terpisah, Adhan Dambea saat dikonfirmasi di kediamannya terlihat santai menanggapi perkara itu. Kendati begitu, Adhan belum mau menanggapinya, dengan alasan nanti persoalan ini dijawab menunggu waktu yang tepat. (mg-01)