Ditutupi Dus Air Mineral, 1 Ton Cap Tikus Digagalkan Lagi Masuk Gorontalo

Ditutupi Dus Air Mineral, 1 Ton Cap Tikus Digagalkan Lagi Masuk Gorontalo

28/05/2020 09:24 0 By Maman

1500 liter miras jenis cap tikus kembali berhasil digagalkan Kodim 1314/Gorontalo Utara bersama anggota gugus tugas di pos perbatasan Atinggola, Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Kamis (28/5/2020) pagi tadi, 1 ton minuman keras jenis Cap Tikus kembali diupayakan masuk ke Gorontalo. Upaya ini berhasil digagalkan lagi oleh Anggota Kodim 1314/Gorontalo Utara beserta Gugus Tugas diperbatasan Atinggola.

Miras tersebut di muat dalam mobil minibus dan ditutupi Air mineral sebagai modus kepada petugas.

“Anggota saya dapat info dari unit intel Kodim bahwa akan melintas mobil membawa miras jenis cap tikus dengan modus ditutup sayur atau air mineral,” ungkap Dandim 1314 Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias Kamis (28/5/2020).

Pemeriksaan kata dia, langsung dilakukan disetiap jenis mobil yang melintas dan masuk ke Gorontalo dipos gugus, untuk memastikan informasi tersebut. Protokol kesehatan yang dilakukan disetiap mobil, akhirnya mengungkap kebenaran informasi tersebut.

“Sertu Harun Karim anggota Kodim 1314/Gorontalo Utara langsung menginterogasi supir dan supir akhirnya mengaku,” ujarnya.

Setelah dilakukan pembongkaran terhadap isi mobil, barang bukti cap tikus ditutup dengan terpal dan ditimpa air mineral 37 dos sebagai kedok modus. Miras tersebut dikemas dalam plastik dan diisi dalam 21 karung. Setiap karungnya, diisi 50 liter.

Letkol Arm. Firstya juga menambahkan, cap tikus tersebut dibawa dari Motoling Minahasa Selatan oleh MP. MP diketahui berasal dari Desa Tompaso Baru Minahasa Selatan.

Rencana mereka, mirasi ini akan dipasarkan di Gorontalo tepatnya di Kecamatan Telaga dengan tujuan atas nama R. Sedangkan pemilik miras ini dari informasi diperoleh berinisial EW, asal Desa Lindangan Tompaso Baru Minahasa Selatan.

“Untuk pelaku pemesan miras, sedang dalam proses penyelidikan,” pungkas Dandim. (Prin)