DOB Bone Pesisir Masuk RPJMD Bonebol, Kado Manis di HUT Ke-76 RI

DOB Bone Pesisir Masuk RPJMD Bonebol, Kado Manis di HUT Ke-76 RI

17/08/2021 14:54 0 By Jeffry

Syamsu Botutihe

Hulondalo.id – Momen HUT ke-76 RI tahun ini menjadi momen yang tak akan terlupakan bagi warga Bone Pesisir (Bonpes).

Ini setelah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menetapkan Daerah Otonom Baru (DOB) Bonpes dan dimasukkan ke dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bone Bolango tahun 2021.

Sebagaimana diketahui, Percepatan pembangunan Infrastruktur dan wilayah Bone Pesisir masuk dalam 7 program prioritas visi dan misi kepala daerah terpilih. Dimana salah satunya mendorong persiapan terbentuknya Kabupaten Bone Pesisir.

Hal ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat dan aleg dari Bone Pesisir Syamsu Botutihe. Menurutnya, masuknya DOB Bonpes di RPJMD ini menandakan seriusnya Pemda Bone Bolango dalam mendorong percepatan terbentuknya DOB Bonpes.

“Ini tentu saja menjadi kado manis di HUT ke-76 RI,  dan menjadi satu-satunya Kabupaten yang memasukan DOB di RPJMD,” ujar Syamsu Botutihe.

Dirinya berharap, dengan masuknya DOB Bonpes di RPJMD ini akan menjadi bukti sejarah kedepan bagi warga Bonpes.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi bukti sejarah kedepan bahwa di jaman HP-MU warga Bone Pesisir mendapatkan apresiasi atau dukungan yang besar demi terbentuknya Kabupaten Bone Pesisir,” tandas Syamsu Botutihe.(Jeff/Adv)