Dongkrak SDM Aparatur, Bupati Pohuwato Gandeng Universitas Terbuka

Dongkrak SDM Aparatur, Bupati Pohuwato Gandeng Universitas Terbuka

01/04/2021 12:11 0 By Syakir

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menerima cindera mata yang diserahkan Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Andi Suci Anita S.P, M.P, dalam kunjungannya, Kamis (1/4/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyambut baik kunjungan Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Andi Suci Anita S.P, M.P ke Kabupaten Pohuwato, Kamis (1/4/2021).

Dalam agenda silaturahmi itu, Bupati sempat memuji model perkuliahan di UT yang menurutnya sangat pas dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Apalagi kata Saipul, Wakilnya saat ini, Suharsi Igirisa adalah alumni dari kampus tersebut.

“Wakil saya (Suharsi Igrisai) juga adalah alumni Universitas Terbuka,” ungkap Saipul.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Lusiana Bouty mengatakan, nanti akan ada MoU di 100 hari kerja SMS dengan UT Gorontalo dalam rangka peningkatan kapasitas SDM Guru, terutama Guru Paud.

Ikut ditambahkan oleh Kadis Porapar Pohuwato, Arvan Tangoi yang ikut mendampingi Bupati, bahwa peningkatan sumber daya aparatur mendapat perhatian khusus dari Bupati Saipul.

“Kebijakan pak Bupati sangat berpihak pada peningkatan sumber daya aparatur,” tegas Arvan.

Terpisah, Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Andi Suci Anita S.P, M.P menyampaikan bahwa, pertemuan itu dalam rangka silaturahmi.

“Kami bersilaturahmi dengan bapak Bupati yang kebetulan masih baru. Kemudian kami juga sosialisasikan beberapa program studi di Universitas Terbuka. Alhamdulillah, sangat support bapaknya,” tutur Andi Suci. (yadin)