Dongkrak Wisatawan Luar, Erwin Usul Bus Gratis Selama di Gorontalo

Dongkrak Wisatawan Luar, Erwin Usul Bus Gratis Selama di Gorontalo

18/07/2021 12:18 0 By Maman

Turun Lapangan Erwin Ismail

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat mengunjungi fasilitas Bus Pariwisata bagi masyarakat umum di Wisata Hiu Paus. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mengusulkan agar, Pemprov Gorontalo mengistimewakan wisatawan luar yang datang ke Gorontalo. Istimewa dimaksud, berupa program Bus Gratis selama di Gorontalo.

Erwin mengatakan, biaya ke Gorontalo cukup mahal mulai dari Jakarta atau pulau Jawa. Saat di Gorontalo kata Erwin, para wisatawan bisa mendapatkan hal yang istimewa dari pemerintah.

“Ini bisa menarik minat wisatawan, bus gratis mengunjungi beberapa spot wisata di Gorontalo,” ungkapnya.

Apalagi kata dia, pariwisata mendunia masuk dalam RPJMD Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di jilid II ini.

Sebelumnya juga kata Erwin, program bagi masyarakat Gorontalo ini sudah jalan dengan tarif Rp 5 ribu sekali trip bagi yang ingin berkunjung ke obyek wisata Botutonuo, Hiu paus. Trip ini mulai beroperasi dari Terminal Dungingi ke Bone Bolango.

“Program ini sudah jalan dan sangat bagus, namun lebih dimasifkan promosi ke masyarakat umum, dan bus murah ini untuk mengurangi angka kemacetan di sepanjang wisata yang sering macet,” kata Erwin.

“Saya minta ini bus pariwisata menjadi salah satu fasilitas yang bisa kita tawarkan kepada bagi wisatawan luar untuk ke Gorontalo,” tambah Erwin.

Politisi muda Partai Demokrat ini berharap, mulai dari bandara sudah terlihat program pemerintah di bidang pariwisata, untuk bisa diperlihatkan bagi wisatawan luar yang datang ke Gorontalo. (Inkri/Adv)