Dorong Perekonomian Rakyat, Rahmat: Manfaatkan SDM Lokal dalam Pembangunan

Dorong Perekonomian Rakyat, Rahmat: Manfaatkan SDM Lokal dalam Pembangunan

31/07/2021 22:09 0 By Maman

Rahmat Rahman

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Rahmat Rahman.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Rahmat Rahman mendorong agar, perhatian kepada masyarakat lokal dengan memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya, tidak hanya menjadi perhatian dari pemerintah daerah, namun juga pihak terkait lainnya seperti, kontraktor saat melaksanaan pekerjaan proyek.

Apa yang disampaikan oleh Rahmat tersebut tidak terlepas dari kondisi yang terjadi saat ini dimana persoalan perekonomian masyarakat juga harus mendapatkan perhatian bersama.

“Walaupun memang pemerintah saat ini dengan berbagai program bantuan kepada masyarakat telah disalurkan, namun tentunya masyarakat juga tentu memiliki beban ekonomi keluarga yang tidak harus dibebankan kepada pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, pemerintah daerah juga walaupun dimasa pandemi seperti saat ini tetap melaksanakan pembangunan fisik, dan tentu dalam pelaksanaan pembangunan fisik tersebut membutuhkan tenaga.

“Bagaimana pihak ketiga yang mendapatkan kepercayaan dalam melaksanakan pembangunan tersebut dapat memanfaatkan tenaga kerja lokal yang berada di sekitar lokasi pembangunan yang akan dilaksanakan,” kata Rahmat.

Hal ini tentu akan sangat membantu masyarakat dari sisi pendapatan ekonomi mereka.

“Namun tentu dalam memanfaatkan tenaga kerja lokal, harus dapat memperhatikan pemenuhan kebutuhan para pekerja dan harus dilakukan secara profesional,” tegasnya.

Dengan memanfaatkan tenaga kerja lokal, tentu diharapkan para rekanan ikut berpartisipasi dalam membantu pemulihan perekonomian daerah dan masyarakat.

“Disisi lain tentu masyarakat juga akan sangat meraka berterimakasih ketika tenaga mereka dimanfaatkan dan dihargai,” pungkasnya. (Prin/Adv)