Dorong Wirausaha Baru di Suwawa Cs, Halid Tangahu: Sarana Serap Tenaga Kerja

Dorong Wirausaha Baru di Suwawa Cs, Halid Tangahu: Sarana Serap Tenaga Kerja

18/11/2020 01:05 0 By Jeffry

Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu saat menyematkan kartu peserta pada kegiatan pembekalan Wirausaha baru di Suwawa cs, Selasa (17/11/2020)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Halid Tangahu mendorong wirausaha baru untuk terus meningkatkan kapasitas dan produktifitas diri agar jauh lebih berkembang kedepan.

Ini disampaikan saat mengisi kegiatan pembekalan wirausaha baru di Kecamatan Suwawa cs, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, kapasitas yang dimiliki oleh para pelaku usaha baru ini, justru akan lebih membuka peluang adanya ketersediaan lapangan kerja yang lebih besar seiring upaya menanggulangi pengangguran.

“Jika betul-betul ingin berwirausaha, harus serius dan memahami strategi dalam berwirausaha. Dan ini harus didukung dengan kapasitas dan produktifitas yang memadai agar para pelaku usaha terus berkembang,” kata Halid.

Salah satunya kata dia, melalui pelatihan kewirausahaan. Dirinya memandang, pelatihan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kapasitas para pelaku usaha. Baik usaha perbengkelan, menjahit, pertukangan serta kuliner.

“Berbagai program pemerintah ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan ini kesempatan untuk mengembangkan diri untuk lebih produktif dalam mengasah keterampilan,” ujarnya.

Olehnya dirinya berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sarana untuk menyerap ilmu agar dapat diaplikasikan dalam rangka meningkatkan taraf hidup yang lebih baik lagi.

“Semakin banyak pelaku usaha tentu berdampak positif pada peningkatan PAD kita. Apalagi ekonomi kita saat ini terpuruk akibat covid-19. Maka melalui kegiatan ini diharapkan wirausaha baru akan tumbuh dan berkembang, sehingga pengangguran terus berkurang seiring tersedianya lapangan kerja,” tandasnya.(Jeff/Adv)