Dorr..!! Resedivis Pencurian Ditembak saat Coba Rampas Senjata Petugas

Dorr..!! Resedivis Pencurian Ditembak saat Coba Rampas Senjata Petugas

18/11/2020 22:40 0 By Syakir

Hulondalo.id – RG alias Mat (38) harus menahan perih setelah timah panas bersarang di kakinya, gegara melawan petugas saat akan ditangkap. Bersama MI alias Jir (22), keduanya adalah ‘buruan’ tim Pandawa Polres Gorontalo, karena terlibat kasus pencurian.

Kedua pelaku yang juga resedivis itu memang sudah menjadi target operasi Polres Gorontalo. Usai menjalankan aksinya, RG dan MI sering berpindah tempat tinggal untuk mengelabui petugas.

“Keduanya merupakan suku Gorontalo, namun telah berdomisili di Kota Bitung. Bahkan, keduanya sempat bersembunyi di Sulawesi Utara, ” terang Kasat Reskrim Polres Gorontalo, IPTU Muhamad Nauval Seno, Rabu (18/11/2020).

Untuk mengungkap keberadaan kedua resedivis yang sudah masuk target operasi itu, Tim Pandawa Polres Gorontalo bekerjasama dengan kepolisian wilayah Sulawesi Utara.

Hingga akhirnya, pencarian mengantarkan Tim Pandawa di Desa Helumo, Kecamatan Suwawa, tepatnya di kediaman istri salah satu tersangka yakni RG alias Mat.

Penangkapan keduanya berlangsung cukup dramatis, karena salah satu tersangka mencoba merebut senjata api petugas. Namun petugas yang sigap langsung mengantisipasi, dan pelaku pun dihadiahi timah panas di kaki.

Nauval mengatakan, kedua resedivis ini melengkapi diri mereka dengan senjata tajam saat melakukan pencurian. Dan tak segan melukai korbannya, ketika aksinya terbongkar.

“Kini kedua pelaku mendekam di ruang tahanan Polres Gorontalo, guna penyelidikan lebih lanjut. Dari tangan kedua pelaku, Kami mengamankan sejumlah barang bukti handphone hasil curian serta dua unit motor dan senjata tajam, ” tandasnya. (opin)