Dosen & Staff UNBITA Gelar Tadarusan Serta Anjangsana ke Panti Asuhan

Dosen & Staff UNBITA Gelar Tadarusan Serta Anjangsana ke Panti Asuhan

24/09/2021 17:42 0 By Syakir

Anjangsana ke panti asuhan, bagian dari kegiatan rutin Dosen dan staff UNBITA, Jumat (24/9/2021).

Hulondalo.id – Dosen dan Staff Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo, melaksanakan Tadarus Al-Quran serta anjangsana ke Panti asuhan Thariqul Islam dan Rahmatullah.

Wakil Rektor Unbita Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Hj. Lisda Van Gobel, mengatakan kegiatan tersebut memang rutinitas kampus setiap dua minggu sekali pada hari Jum’at.

Sebelum ke Panti kata Lisda, akan di awali dengan pengajian Yasinan atau Tadarusan, baru melaksanakan kunjungan ke Panti asuhan untuk sedekah.

“Sedekah dari semua karyawan, pegawai-pegawai dosen yang ada di Unbita, jadi itu memang sudah rutinitas setiap dua minggu sekali,” ujar Lisda

“Yang di kunjungi itu bukan hanya satu panti asuhan, misalnya minggu ini di Panti asuhan yang satu, kedepannya lagi panti asuhan yang lainnya,” sambungnya

Terkadang lanjut Lisda, belum sampai dua minggu, ada juga pegawai atau dosen yang berinisiatif setiap minggunya pada hari Jum’at.

Semua dosen kata Lisda, mengikuti kegiatan tadarus Al-Quran atau Yasinan setiap hari Jum’at itu, setelah itu beru melaksanakan kunjungan.

Lisda juga berharap, agar kegiatan tersebut terus berkesinambungan sampai kapanpun, karena kegiatan tersebut sudah menjadi salah satu kegiatan yang di sepakati bersama.

“Supaya program ini bisa tetap jalan, dan saya kira ini adalah juga salah satu arah menunju pada kegiatan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah, Apalagi yang muslim, saya sudah sampaikan bahwa ini adalah kewajiban kita, arahnya kepada meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah,” tuturnya (Prin/adv)