Dosen UBM Gorontalo Hadiri Webinar Strategi Percepatan Jafung Lektor Kepala & Guru Besar

Dosen UBM Gorontalo Hadiri Webinar Strategi Percepatan Jafung Lektor Kepala & Guru Besar

19/04/2021 22:09 0 By Alex

Para dosen UBM Gorontalo saat mengikuti Webinar Strategi percepatan Jabatan Fungsional Lektor Kepala dan Guru Besar
yang digelar oleh LLDIKTI XVI, Senin (19/4/2021). (F.Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Para dosen Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo serta Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo mengikuti Webinar Strategi percepatan Jabatan Fungsional Lektor Kepala dan Guru Besar, Senin (19/4/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Tengah (Gosulutteng) ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para dosen untuk serta menjadi ajang mempersiapkan diri dalam memperoleh jabatan fungsional tersebut.

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes menjelaskan kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi para dosen dalam mengembangkan karir jabatan fungsionalnya.

“Jabatan fungsional dosen pada dasarnya merupakan pengakuan, penghargaan dan kepercayaan atas kompetensi, kinerja, integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, serta tata karma dosen dalam melaksanakan tugas Tridharmanya,” ungkapnya.

Selain itu, jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar ini diharapkan dapat berfungsi juga sebagai insentif non materi bagi dosen untuk bekerja lebih giat, lebih kreatif, dan lebih baik lagi.

“Maka dari itu, UBM Gorontalo terus mendorong para dosen yang sudah layak untuk dapat kooperatif dalam memenuhi dokumen persyaratan Lektor Kepala yang sesuai dengan standar, tata cara dan prosedur penilaian, sehingga jenjang karir para dosen dapat berkorelasi positif dengan pangkat golongan dan masa kerjanya,” ujar Titin.(adv/rls/ais)