DPC Projo Boalemo Kecam Keras Kelompok Ingin Lengserkan Presiden Jokowi

DPC Projo Boalemo Kecam Keras Kelompok Ingin Lengserkan Presiden Jokowi

28/06/2020 01:33 0 By Narto

DPC Projo Kabupaten Boalemo sebagai Ormas pendukung Presiden RI, Jokowi ketika menggelar pertemuan perdana belum lama ini.(f.istimewa)

Hulondalo.id – DPC Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Boalemo merupakan Ormas pendukung Presiden RI, Jokowi mengecam keras adanya aksi sekelompok orang yang ingin melengserkan Jokowi dari jabatan presiden.

“Kami dari DPC Projo Kabupaten Boalemo berada di garda terdepan membela dan mempertahankan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan Presiden RI adalah Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Ma’ruf Amin sampai akhir masa jabatan tahun 2024,” tegas Wakil Ketua DPC Projo Boalemo, Abd Kadir Dai.

Lanjutnya menegaskan, jika ada pihak-pihak atau kelompok mengganggu keamanan dan stabilitas nusantara, maka patut dipertanyakan ideologi Pancasila dan NKRI-nya.

Ia pun menilai adanya kelompok ingin melengserkan Presiden Jokowi adalah barisan anti NKRI dan Pancasila. Sebab, mereka jelas-jelas ingin merusak dan mengganggu stabilitas dan keamanan Indonesia.

Selama ini, DPC Projo Kabupaten Boalemo siap selalu merapatkan barisan mempertahankan marwah NKRI melalui pemerintahan Presiden Jokowi. Alasannya, sampai tahun 2024 mendatang, Presiden Jokowi dimandatir oleh seluruh lapisan rakyat di nusantara.

“Sangat disayangkan ada saja kelompok ingin melengserkan Presiden Jokowi. Bagi kami, itu sebetulnya tidak manusiawi. Oleh karena itu, kami DPC Projo Kabupaten Boalemo siap berhadap-hadapan dengan kelompok menginginkan lengsernya Bapak Presiden Jokowi,” ucapnya lantang.

Hal itu semata-mata membela NKRI sebagai negara yang berdaulat dan bersatu menuju arah pembangunan maju dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Terlebih situasi saat ini fokus menyelesaikan permasalahan pandemi Covid-19 di seluruh daerah dan upaya pembangunan nyata sampai pelosok desa di Indonesia.

Mestinya lanjut Abd Kadir, semua pihak bersama-sama dan bergandengan tangan mengatasi masalah pandemi. Membantu pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota sedang gencarnya menjaga kedaulatan ekonomi rakyat.

Solidaritas yang kuat ditunjukkan jajaran pengurus DPC Projo Kabupaten Boalemo.(f.istimewa)

“Kami berharap bapak Presiden Jokowi tetap tenang bekerja untuk rakyat, dan tidak perlu goyah dari segala intrik politik kelompok yang menginginkan Bapak Presiden Jokowi lengser dari jabatan. Ada rakyat dibelakang bapak. Ada pula barisan Projo di depan dan belakang Bapak Jokowi. Maju terus Pak Jokowi, pantang mundur, kami DPC Projo Kabupaten Boalemo selalu siap bersama-sama Bapak Presiden Jokowi membela dan menjaga amanah konstitusi,” pungkasnya.(nrt)