DPP Golkar Masih Tahan SK Pimpinan Dewan di Pohuwato dan Gorut

08/09/2019 17:08 0 By admin

Hulondalo.id – Dari ratusan usulan calon Ketua DPRD dari masing masing daerah yang masuk ke DPP Golkar, untuk Gorontalo baru 5 daerah yang diterbitkan surat keputusannya (SK) oleh DPP.

“Ada cukup banyak usulan yang dibahas oleh DPP Golkar, dan Alhamdulillah 5 daerah di Gorontalo, masuk gelombang kedua yang diterbitkan SK nya,” ujar Ketua OKK DPD 1 Golkar Gorontalo, Ghalieb Lahidjun, Minggu (8/9/2019).

Lima daerah yang dimaksud itu adalah, DPRD Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo dan DPRD Provinsi Gorontalo.

Menariknya ada dua SK usulan pimpinan DPRD yang masih tertahan di DPP. Yakni usulan dari Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Belum diketahui pasti alasan penundaan itu, padahal dua kabupaten tersebut diusulkan bersamaan dengan 5 SK lainnya yang sudah lebih dulu terbit di gelombang kedua.

“Semoga tidak ada kendala yang mendasar. Sejauh ini alasan yang kami terima, itu cuma persoalan teknis. Soal SK itu terbit kapan, kendati belum bisa dipastikan, tapi diprediksi bisa jadi di gelombang ketiga,” ujar Ghalieb, yang kini berada di DPP untuk menjemput SK yang sudah keluar.

Informasi yang dihimpun, sesuai SK yang ada, maka komposisi unsur pimpinan DPRD dari Golkar adalah, untuk Provinsi Gorontalo Ketua DPRD masih dijabat oleh Parus Yusuf.

Sedangkan di Kota Gorontalo, Ketua DPRD dijabat oleh Risman Taha, Kabupaten Bone Bolango Wakil Ketua DPRD dijabat Pedro Bau, Kabupaten Bone Bolango Wakil Ketua DPRD Irwan Dai dan Boalemo wakil ketua DPRD dijabat Lahmudin Hambali. (jono)

loading...