DPP Golkar Teken SK 7 Pimpinan DPRD di Gorontalo, Siapa saja?

11/09/2019 14:01 0 By Alex

Ilustrasi Golkar.

Hulondalo.id – DPP Partai Golkar akhirnya menetapkan 7 nama sebagai unsur pimpinan DPRD di Gorontalo dari Partai Golkar. SK 7 nama pimpinan dewan itu ditandatangani DPP Golkar, Rabu (11/9/2019).

“Alhamdulillah, semua unsur pimpinan DPRD se-Provinsi Gorontalo dari partai Golkar telah resmi ditetapkan oleh DPP partai Golkar,” ujar juru bicara Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun.

Diakui Ghalieb, prosesnya memang memakan waktu lama karena harus melewati berbagai jenjang, mulai dari kabupaten/kota hingga tingkat provinsi dan terakhir di pusat. Seluruh prosesnya pun dilakukan secara transparan.

Proses terbuka itu, memunculkan perdebatan. Karena, pemilihan nama calon ketua benar-benar melalui seleksi yang mempertimbangkan aspek kapasitas dan kapabilitas.

Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie pun ikut mengawal usulan ini. Kata Ghalieb, di hadapan pengurus DPP Golkar, Rusli meminta DPP untuk tetap berpihak pada usulan dan kepentingan politik daerah daerah.

Terakhir politisi muda Golkar ini menyampaikan permohonan maaf kepada fraksi-fraksi non Golkar di DPRD karena keterlambatan penerbitan surat penetapan pimpinan dari Golkar.

“Kami mohon maaf atas keterlambatan ini,” ungkap Ghalieb.

Adapun 7 nama pimpinan DPRD yang sudah diteken SK-nya oleh DPP Golkar adalah:

Paris R. A Jusuf, S.Sos.I, Msi sebagai Ketua DPRD Provinsi Gorontalo.

Risman Taha, SE sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo.

Zainudin Pedro Bau, SH, C.La sebagai Wakil Ketua DPRD kabupaten Bone Bolango.

Irwan Dai sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo.

Lahmuddin Hambali, S.Sos.I, M.Si sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo.

Nasir Giasi, S.Pd, M.Si sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato.

Hamzah Sidik, SH, MH sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara.(Rinto)

loading...