DPR RI, Golkar Aman Dua Kursi !! Kursi Ketiga Rebutan Dengan 4 Partai Lain 

DPR RI, Golkar Aman Dua Kursi !! Kursi Ketiga Rebutan Dengan 4 Partai Lain 

26/03/2019 21:29 0 By Syakir

Rilis survey Golkar oleh CRC, Selasa (26/3/2019), di kediaman Rusli Habibie, kelurahan Moodu.

Hulondalo.id – Karakteristik pemilih di Gorontalo, lebih melihat figur calegnya ketimbang partai. Dalam rilis hasil survey Golkar, Selasa (26/3/2019) di kediaman pribadi Rusli Habibie, terungkap Golkar unggul dari perolehan kursi ke DPR RI.

Rilis survey untuk bulan Maret 2019, yang disampaikan Imam Soyoeti dari Celebes Research Center (CRC) mengungkap, peluang perolehan kursi DPR RI dari masing masing partai di Provinsi Gorontalo.

Dalam simulasi dengan pertanyaan jika pemilu legislatif digelar hari ini, partai apa yang akan dipilih? pertanyaan itu disusul dengan simulasi kertas suara.

Hasilnya, Golkar berada pada posisi teratas dengan persantase 47,9 persen, diikuti Gerindra 10,8 persen, Nasdem 10,3 persen, PPP 5,7 persen dan PDIP 4,9 persen.

Nah, jika angka angka itu dikonversikan dalam bentuk perolehan kursi, dengan pola perhitungan saint legue, maka Golkar sudah mampu mengamankan 2 kursi. Sedangkan kursi ketiga, Golkar belum bisa mengklaim karena sisa persentasenya masih lebih tinggi 4 partai dibawahnya. Tapi lagi lagi, kata CRC itu tergantung semangat calegnya. (zhuk)