DPRD Boalemo Paling Getol Perjuangkan TKD dan Gaji Honorer

DPRD Boalemo Paling Getol Perjuangkan TKD dan Gaji Honorer

11/09/2020 21:58 0 By Editor

Suasana sidang paripurna DPRD Kabupaten Boalemo dalam rangka penyampaian KUPA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2020, Jumat (11/9/2020).(F.Narto/HL)

Hulondalo.id – Hak dari pada Aparatur Sipil Negara (ASN) berupa Tunjangan Kinerja Daerah (TDK) dan gaji honorer mutlak menjadi kewajiban Pemda Boalemo untuk dibayarkan sampai akhir tahun 2020.

Hal itu ditegaskan Pimpinan DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho bersama Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali pada sidang paripurna pengantar KUPA-PPAS APBD-P tahun 2020 di ruang sidang, Jumat (11/9/2020).

Begitu pun sejumlah wakil rakyat lintas fraksi di DPRD. Satu persatu mereka para jebolan 17 April 2019 mengajukan interupsi guna menyuarakkan hak-hak para aparatur dan honorer.

“Dari awal pembahasan APBD 2020, kami sudah menyuarakkan TKD dan gaji tenaga kontrak. Itu sudah menjadi sikap kami bersama tim Banggar di DPRD Boalemo,” terang Lahmudin Hambali.

Politisi andalan Partai Golkar ini pun menambahkan, alokasi anggarannya sudah menjadi kewajiban daerah dan harus ditunaikan.

“TKD maupun gaji para tenaga kontrak menjadi kewajiban dan komitmen Pemda. Sebagaimana termaktub dalam 14 program unggulan Bapak Bupati. Apalagi, ini menyangkut hajat hidup ribuan orang,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap tim anggaran pemerintah daerah bisa menyiapkan alokasinya sampai bulan Desember atau akhir tahun 2020 mendatang.(Narto/adv)