DPRD Bonbol Maraton Bahas KUPA 2019

DPRD Bonbol Maraton Bahas KUPA 2019

05/08/2019 19:32 0 By Maman

DPRD Bone Bolango membahas KUPA APBD 2019.

Hulondalo.id- Badan Anggaran DPRD Bone Bolango bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bone Bolango, secara marathon membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) 2019.

Rencananya, pembahasan akan dilakukan selama dua hari.

“Ada beberapa anggaran yang berubah ataupun bersifat mendesak. Itu yang sementara kita bahas tadi. Dan besok akan kita lanjutkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Bonbol Sofyan Wahidji, saat diwawancarai usai pembahasan KUPA 2019 yang digelar di ruang rapat Ketua DPRD Bonbol, Senin (5/7/2019).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bonbol Ishak Ntoma menyebutkan, ada beberapa pembiayaan yang terakomodir dalam KUPA diantaranya, pengadaan lahan dari Korem, serta anggaran-anggaran penguatan lain seperti, penguatan program unggulan kabupaten di bidang kesehatan yakni penambahan dokter, maupun pendidikan.

“Untuk di kesehatan ada penambahan tenaga dokter, sedangkan pendidikan, yakni tambahan beasiswa bagi pelajar. Kemudian ada juga untuk anggaran pelatihan dasar prajabatan CPNS,” kata Ishak Ntoma

Untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan tersebut, berencana untuk menyiasati dari beberapa pos anggaran. Misalnya dari Silpa serta penundaan pembangunan fisik.

“Kita maraton ini karena rencana hari rabu sudah diparipurnakan,” tutup Ishak. (John)