DPRD Bonebol Kunjungi Waduk Bulango Ulu

DPRD Bonebol Kunjungi Waduk Bulango Ulu

04/08/2021 15:41 0 By Jeffry

Jajaran Aleg Bonebol yang tergabung dalam pansus saat meninjau langsung pembangunan Waduk Bulango Ulu. (F.Istimewa)

Hulondalo.id – Panitia Khusus (pansus) Proyek Strategis Nasional dan Investasi Daerah mengunjungi pembangunan Waduk Bulango Ulu, Selasa (03/08/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka sebagai bentuk pengawasan DPRD Bonebol sekaligus memastikan proses pembangunannya.

“Jadi kunjungan ini digelar berdasarkan tupoksi kami. Dan tidak bermaksud mengintervensi apalagi sampai menghalang-halangi proses pekerjaan waduk ini. Kami hanya ingin memastikan saja apakah hak-hak rakyat maupun hak negara sudah terpenuhi atau tidak,” ujar Ketua Pansus, Faisal Mohie.

Lebih lanjut, pihaknya kata dia, sudah memahami seluruh dokumen pembangunan waduk tersebut berdasarkan kesepakatan awal. Disamping itu pansus juga telah mengikuti proses maupun tahapan-tahapan dan tinggal menjalankan tugas konstitusi.

“Semua kegiatan yang saat ini resmi dan tercatat di kami adalah kegiatan yang masuk di wilayah yang lokasinya telah ditetapkan. Namun pansus melihat bahwa ada kegiatan-kegiatan lain diluar dari penetapan lokasi. Seperti pengrusakan gunung dan hutan di wilayah yang tidak ditetapkan” tandasnya. (Jeff/Adv)