DPRD Bonebol Nyatakan Sikap Dukung Penuh DOB Bone Pesisir

DPRD Bonebol Nyatakan Sikap Dukung Penuh DOB Bone Pesisir

16/03/2021 18:39 0 By Jeffry

DPRD Bonebol nyatakan siap dukung penuh pembentukan Kabupaten Bone Pesisir.

Hulondalo.id – DPRD Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) secara resmi mendukung dan menyetujui pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Bone Pesisir.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya surat keputusan DPRD tentang pernyataan sikap dukungan terhadap aspirasi pembentukan kabupaten Bone Pesisir melalui rapat paripurna internal, Senin (15/3/2021).

“Surat keputusan tersebut  berupa catatan strategis yang berisikan saran, masukan ataupun koreksi. Dan ini perlu kita kawal bersama-sama hingga terbentuknya kabupaten Bone Pesisir,” ujar Halid Tangahu.

Sebelumnya, dalam rapat itu, Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir Ridwan Tohopi juga memaparkan bahwa studi kelayakan pembentukan DOB Bone Pesisir sudah dianalisis dari berbagai macam sumber, baik dari segi potensi daerah, potensi keuangan dan ekonomi daerah yang akan dimekarkan, kemudian ketersediaan sumber daya manusia (SDM).

Ditambah lagi, potensi daerah Bone Pesisir juga dinilai lebih bagus dari daerah-daerah yang dimekarkan lainnya.

“Wilayah Bone Pesisir memiliki potensi daerah, yakni potensi tambang, potensi kelautan dan perikanan, perkebunan cengkeh, sektor pariwisata, dan potensi daerah lainnya. Sehingga ini sangat layak untuk dimekarkan menjadi Kabupaten,” imbuh Ridwan.(Jeff/Adv)