DPRD Kabupaten Gorontalo Setujui Ranperda Perubahan APBD 2020

DPRD Kabupaten Gorontalo Setujui Ranperda Perubahan APBD 2020

30/09/2020 20:49 0 By Alex

DPRD Kabupaten Gorontalo

Penandatanganan persetujuan Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2020 oleh Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna bersama Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase, Rabu (30/9/2020).

Hulondalo.id – Peraturan Daerah (Perda) Perubahan APBD Kabupaten Gontalo Tahun 2020 ditetapkan pada Rapat Paripurna dengan agenda Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Keputusan Persetujuan bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Gorontalo tentang hasil pembahasan Ranperda APBDP 2020, Rabu (30/09/2020).

Hadir Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo Mitran Tuna, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo serta unsur Pemkab Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Ketua Badan Anggaran Ali Polapa menuturkan bahwa tim anggaran dan seluruh fraksi menyetujui Ranperda Perubahan APBD P tahun 2020 menjadi Perda.

“Selanjutnya, keputusan ini akan diteruskan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk dilakukan evaluasi,” kata Ali Polapa yang juga Ketua Komisi II itu.

Sementara itu, Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Gorontalo yang telah membahas dan menyetujui Ranperda Perubahan APBD Tahun 2020.

“Sesuai ketentuan, 3 bulan sebelum mengakhiri tahun anggaran, Ranperda APBDP ini harus diputuskan. Olehnya, saya bersyukur hari ini sudah dilakukan pengambilan keputusan,” ujar Mitran.

Dikatakan Mitran, dokumen Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Gorontalo tersebut akan diteruskan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan harapan segera dilakukan evaluasi.

“Ranperda Perubahan APBD ini diteruskan ke Gubernur Gorontalo untuk dievaluasi dan berharap evaluasinya segera selesai,” tandas Mitran.(adv/Opin)