DPRD Kota Gorontalo Dorong Revitalisasi Pasar Sentral Rampung Tahun Ini

DPRD Kota Gorontalo Dorong Revitalisasi Pasar Sentral Rampung Tahun Ini

27/01/2021 14:13 0 By Maman

Rapat Kerja Komisi C DPRD Kota Gorontalo Pasar Sentral

Komisi C DPRD Kota Gorontalo menggelar rapat kerja terkait revitalisasi Pasar Sentral Kota Gorontalo. (foto:ajay/prosesnews.id)

Hulondalo.id – Komisi C DPRD Kota Gorontalo mendorong revitalisasi Pasar Sentral Kota Gorontalo segera rampung. Ini dilakukan, agar salah satu roda perekonomian di Kota Gorontalo ini, rampung sesuai target ditahun 2021 ini.

“Kami tidak ingin terjadi penundaan terhadap proyek revitalisasi ini, karena sangat berdampak pada pemerintah dan masyarakat,” ungkap Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo, Selasa (26/1/2021).

Ariston juga menuturkan, pasar sentral adalah tempat pusat perekonomian di Kota Gorontalo. Walaupun saat ini para pedagang masih menggunakan lapak di area pasar tersebut.

“Persentase revitalisasi ini sudah berkisar 18%, kami selalu mendorong Pemerintah Kota Gorontalo dalam melakukan revitalisasi ini,” kata Ariston.

Revitalisasi ini menelan anggaran Rp 62 miliar. Ariston meminta, agar kontrak pekerjaan yang dimulai bulan September 2020, bisa selesai sesuai targetnya, tahun 2021.

Untuk menunjang revitalisasi ini, 900 lapak sudah dibangun untuk sementara dipakai oleh pedagang berjualan atau melayani pembeli, sambil menunggu bangunan baru selesai dan bisa dimanfaatkan. (MG01)