DPRD Minahasa Belajar Penanganan Covid-19 di Bonebol

DPRD Minahasa Belajar Penanganan Covid-19 di Bonebol

04/08/2021 21:30 0 By Jeffry

Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu saat menerima kunjungan dari DPRD Minahasa di ruang kerjanya, Rabu (04/08/2021)

Hulondalo.id – Sekretariat DPRD Bonebol menerima kunjungan dari jajaran Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara , Senin (26/07/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi soal pengendalian dan penanganan Covid-19. Pasalnya, untuk memaksimalkan penanganan Covid-19, di Minahasa sendiri telah dibentuklah pansus.

“Kami ingin melihat sejauh mana perbandingan terhadap penanganan dan pengendalian Covid-19 antara Minahasa dan di Bone Bolango,” ujar Ketua Pansus penanganan Covid-19 DPRD Minahasa, Herson Walukow.

Lanjut katanya, tugas Pansus pengendalian Covid-19 dalam mengawasi pelaksanaan dana refocussing juga turut memperluas ilmu pengetahuan lewat studi banding.

“Untuk itu, apa yang diperoleh dari DPRD Bone Bolango akan kami terapkan di Minahasa. Dan kami menyampaikan terima kasih atas sambutan ini. Semoga apa yang kita peroleh dalam berburu referensi kali ini dapat bermanfaat dan bisa diterapkan dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Senada, Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu menyampaikan bahwa kunjungan tersebut banyak membahas persoalan yang sering terjadi di daerah. Salah satunya adalah mengenai penanganan Covid-19 dan juga terkait refocusing.

“Makanya untuk hal teknisnya kami menghadirkan Dinas Kesehatan dan BPBD guna mendapatkan hal
teknis yang bisa dipelajari rombongan,” tandasnya. (Jeff/Adv)