DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Kamtibmas di Suwawa

DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Kamtibmas di Suwawa

19/05/2021 14:58 0 By Maman

Pantau Kamtibmas Polsek Suwawa DPRD Prov Gorontalo

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke Polsek Suwawa. (foto:hms)

Hulondalo.id – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sejumlah wilayah terus dipantau oleh Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo. Kali ini, para wakil rakyat meninjau Kamtibmas di Kecamatan Suwawa sebelum dan sesudah Idul Fitri 1442 Hijriah.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru mengatakan, pengecekan ini sekaligus terhadap tingkat kriminalitas, seperti, minuman keras yang sampai saat ini masih bebas di wilayah hukum Provinsi Gorontalo.

“Kita dapat informasi dari Polsek Suwawa, di wilayah ini marak tindak kriminal seperti, penipuan serta minuman keras,” kata Yuriko.

“Ini menjadi polemik dan menjadi perhatian kita semua, kita sudah mengagendakan dengan Polda Gorontalo untuk membahas peredaran minuman keras di wilayah Gorontalo,” tambah Politisi Nasdem asal Bone Bolango itu.

Dalam pertemuan tersebut kata dia, juga menyinggung tentang perayaan lebaran ketupat yang sering dilakukan oleh masyarakat dibeberapa wilayah di Bone Bolango.

“Tak ada agenda kegiatan seperti di wilayah danau perintis, dan dari tahun 2020 saat Covid-19 belum ada pelaksanaan yang mengumpulkan orang banyak,” ujarnya.

Meski demikian, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Gorontalo ini meminta, upaya yang dilakukan keamanan adalah untuk membatasi aktivitas masyarakat di Kabupaten Bone Bolango. (Inkri/Adv)