DPRD Provinsi Libatkan UBM Gorontalo Kaji Naskah Akademik Ranperda

DPRD Provinsi Libatkan UBM Gorontalo Kaji Naskah Akademik Ranperda

30/09/2021 23:13 0 By Maman

MoU UBM Gorontalo Sekretariat DPRD Prov Gorontalo

Penandatanganan MoU antara UBM Gorontalo dengan DPRD Provinsi Gorontalo dalam hal pelibatan UBM Gorontalo dalam menyusun dan mengkaji naskah akademik ranperda usul inisiatif DPRD. Kamis (30/9/2021). (F.Humas/Efendi)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali mendapatkan kepercayaan dari instansi pemerintah. Kali ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, secara resmi menggandeng UBM Gorontalo, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang akan melakukan pengkajian dan penyusunan naskah akademik dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usul inisiatif DPRD.

“UBM Gorontalo dan DPRD bersepakat untuk melakukan perjanjian kerjasama dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan pengkajian, penyusunan, pembahasan dan Sosialisasi Peraturan Daerah, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan penyebarluasan produk hukum daerah usul inisiatif DPRD Provinsi Gorontalo,” ungkap Wakil Rektor 1 UBM Gorontalo, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak.CA.

Tak hanya itu, salah satu poin tujuan perjanjian kerjasama ini adalah sebagai dasar pelaksanaan perjanjian kerjasama program dan kegiatan, yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah usul inisiatif DPRD, dan meningkatkan kualitas pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pengkajian, penyusunan, pembahasan dan sosialisasi peraturan daerah usul inisiatif DPRD Provinsi Gorontalo.

“Sasaran perjanjian kerjasama ini adalah terbangunnya sinerji antar pemangku kepentingan (stakeholder) dalam pembentukan peraturan daerah usul inisiatif DPRD dan penyebarluasannya,” tambah William.

Penandatanganan MoU yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini dihadiri langsung oleh Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo, Drs. H. Mitran Tuna dan Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes. (ais/rls)