DPRD Target Enam Ranperda Usul Eksekutif Secepatnya Tuntas

DPRD Target Enam Ranperda Usul Eksekutif Secepatnya Tuntas

28/09/2021 22:02 0 By Maman

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik.

Hulondalo.id – DPRD Gorontalo Utara menargetkan 6 Ranperda usul eksekutif, akan selesai dalam jangka waktu 2 atau 3 bulan kedepan.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik mengatakan, 6 ranperda tersebut sudah diserahkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan telah disetujui oleh seluruh fraksi untuk dibahas sesuai dengan Tatib DPRD Gorontalo Utara.

DPRD kata Hamzah, sudah membentuk pansus untuk 6 ranperda tersebut. Hamzah juga mengatakan, 6 ranperda tersebut akan segera diselesaikan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

“Sebenarnya kalau di tatib untuk pembentukan perda itu 1 tahun, tapi biasa kita pembentukan perda itu hanya 2 sampai 3 bulan,” ujarnya usai Rapat Paripurna, Selasa (28/9/2021).

Lama tidaknya lanjut Hamzah, tergantung pada pembahasan. Jika rapat dilaksanakan 1 minggu sekali atau 1 bulan 4 kali, maka dalam 2 bulan menurut Hamzah, semua akan selesai termasuk harmonisasi dan sebagainya.

Sementara itu, 4 ranperda yang menjadi usul inisiatif DPRD kata mantan anggota DPRD Provinsi Gorontalo ini, juga akan segera di Paripurnakan dalam waktu yang tidak akan lama. (Prin/Adv)