DPRD Tetapkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020

DPRD Tetapkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020

18/08/2021 14:27 0 By Maman

Persetujuan Perda Pelaksanaan APBD 2020 Gorontalo Utara

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran saat menandatangani Berita Acara bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (foto:prin)

Hulondalo.id – Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Gorontalo Utara Tahun anggaran 2020, disetujui DPRD menjadi Perda. Persetujuan ini terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Gorontalo Utara, Rabu (18/8/2021).

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat memimpin Rapat Paripurna mengatakan, seluruh fraksi di DPRD Gorontalo Utara, menyetujui dan menerima dokumen tersebut menjadi peraturan daerah.

Persetujuan DPRD tersebut kemudian ditetapkan dalam Surat Keputusan DPRD yang selanjutnya menjadi dasar penandatanganan Naskah Peraturan Daerah tentang APBD Gorontalo Utara Tahun anggaran 2020.

Sementara itu Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada pimpinan dan anggota DPRD.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini, terus berlanjut dan kita bisa jalankan diwaktu-waktu yang akan datang,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan, Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 ini, sudah melalui tahapan evaluasi dari Pemprov Gorontalo.

“Pemerintah daerah menyampaikan penghargaan atas dukungan dan kesungguhan pimpinan dan anggota dewan yang terhormat sehingga pembahasan ranperda tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 berjalan dengan lancar sesuai ketentuan yang berlaku,” tambahnya. (Prin/Adv)