DPRD Tolitoli Gelar RDP Bahas Virus Corona, Begini Penjelasan IDI

DPRD Tolitoli Gelar RDP Bahas Virus Corona, Begini Penjelasan IDI

05/03/2020 22:54 0 By Maman

Wakil Ketua I DPRD Tolitoli Jemmy Yusuf memimpin RDP membahas upaya menangkal virus corona.

Hulondalo.id – DPRD Tolitoli menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). Dipimpin Wakil Ketua I DPRD Tolitoli Jemmy Yusuf, membahas upaya yang harus dilakukan dalam menangkal virus corona.

RDP tersebut, juga dihadiri Ketua IDI Tolitoli dr. Sofyan Lahadja, Kadis Pariwisata. Masyarakat Tolitoli dihimbau untuk tetap tenang, serta tidak mudah terprovokasi yang bisa menimbulkan keresahan, terkait virus Covid-19 ini.

Sofyan menjelaskan, Pemkab Tolitoli agar segera membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) ditingkat kabupaten, yang melibatkan semua unsur. Agar kata dia, selain sesuai arahan Presiden RI, juga penanganan yang dilakukan tepat.

“Diperlukan kerja sama antara elemen yang terakait melalui Satgas ini, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi, dan bisa melakukan kontak person kepada Tim Satgas mengenai gejala dan cara penyebaran virus tersebut,” kata dia.

“Sehingga sejak dini masyarakat bisa mencegah penyebaran corona virus,” tambahnya.

Di Tolitoli kata dr. Sofyan lagi, RSU Mokopido Tolitoli, termasuk salah satu rumah sakit rujukan. Karenanya, RSU Mokopido diminta untuk segera mempersiapkan peralatan yang diperlukan.

Jemmy juga mengatakan, masyarakat Tolitoli tidak perlu panik dan jangan juga mudah percaya terhadap informasi maupun isu-isu yang belum pasti. Virus ini kata dia, bisa dicegah melalui cara hidup sehat.

Hingga kini dampak dari isu virus ini sudah mulai dirasakan di Tolitoli. Harga masker dan vitamin untuk daya tahan tubuh, mengalami kenaikan.

Karenanya, koordinasi kata dia, akan dilakukan dengan Dinas Kesehatan dan kepolisian, terkait kondisi itu. (Andis/Adv)