Dr. Elyys Rachman Resmi Dilantik jadi Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo

Dr. Elyys Rachman Resmi Dilantik jadi Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo

24/04/2021 17:34 0 By Syakir

Hulondalo.id – Ketua Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Hj. Sri Nurnaningsi Rachman, SH, MH, resmi melantik Dr. Hj. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si, menjadi rektor Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, periode 2021-2025.

“Saya akan menggaungkan Visi Misi UNBITA dengan 3 T, Terencana, Terukur dan Terlaksana,” ungkap Rektor UNBITA, Dr. Ellys Rachman, usai di lantik di Hotel Aston Kota Gorontalo, Sabtu (24/4/2021)

Dikatakannya, tugas awal sebagai rektor tidaklah ringan. Baik itu penataan struktur kelembagaan, administrasi akademik serta sinergitas program kerja, harus disandarkan pada visi misi UNBITA, yakni Menjadi Universitas berkarakter, Inovatif, Humanis dan Berdaya Saing dalam Pengembangan IPTEK dan Kebermanfaatan Ilmu Pengetahuan.

Dengan enam program studi dengan karakteristik dan keunggulan tersendiri, Dr. Ellys yakin bisa membawa UNBITA menjadi kampus yang berkarakter.

“Enam program studi itu ada di dua fakultas, Fakultas ilmu Administrasi dan Sosial, Fakultas Ilmu Teknik dan Sains, Jadi setiap program studi kami membuat format dan rancangan yang berbeda tentunya berbeda dari Perguruan tinggi yang lain,” ujar Dr. Ellys

Dalam waktu dekat kata Dr. Ellys, UNBITA juga akan membuka S1 program Vokasi dan Program Akademik yang saat ini sementara dirampungkan.

Penandatanganan Pakta Integritas oleh Ketua Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Hj. Sri Nurnaningsi Rachman bersama Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Bina Taruna Gorontalo Hj. Hasmin R. Modanggu dan Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Dr. Ir. Azis Rachman

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNBITA Dr. Ellys, juga telah melantik pejabat struktural dilingkungan kampus UNBITA dengan harapan agar pejabat struktural tersebut mampu bekerja sama, memahami visi misi dan memiliki jiwa juang.

“Sebagai universitas baru universitas pasti akan di pertemukan dengan banyak tantangan, tentunya teman-teman di pejabat struktural harus mampu mendampingi saya bagaimana menjawab tantangan masa depan,” tandasnya. (Prin)