dr. Triyanto : Bidan Juga Harus Kuasai Teknologi dan Bahasa Asing

dr. Triyanto : Bidan Juga Harus Kuasai Teknologi dan Bahasa Asing

08/03/2019 19:21 0 By Syakir

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi M.Kes saat membuka pelatihan Midwifery Update bagi Bidan tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (8/3/2019).

Hulondalo.id – Sebagai profesi tenaga kesehatan, bidan didorong harus mampu menguasai berbagai ketrampilan. Mulai dari penguasaan teknologi kesehatan hingga kemampuan berbahasa asing.

Itu diutarakan Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi, saat membuka pelatihan midwifery update (MU) yang digelar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Gorontalo, Jum’at (8/3/2019) di Hotel Eljie Kota Gorontalo.

dr. Triyanto Bialangi M.Kes mengatakan, pelatihan MU tersebut bertujuan, untuk meningkatkan kompetensi keahlian para bidan. Harapannya, hal ini juga bisa mempengaruhi penurunan angka angka kematian pada ibu dan bayi.

Dihadapan 51 bidan peserta kegiatan, Triyanto juga mendorong agar para bidan ini, bisa mengasah kemampuannya, tidak cuma di bidang kesehatan, tapi juga dalam penguasaan teknologi serta bahasa asing, serta memiliki jaringan yang luas.

“saya berharap, para bidan yang telah mengikuti pelatihan, dapat bekerja dengan penuh ikhlas dan tanggungjawab saat mengemban tugas dilapangan nanti,” pungkasnya. (rto)