Drh. Lely Umi Wakhidah, Dokter Hewan di Gorontalo Utara Ini Juara 2 Nasional

Drh. Lely Umi Wakhidah, Dokter Hewan di Gorontalo Utara Ini Juara 2 Nasional

13/12/2019 07:18 0 By Maman

Drh. Lely Umi Wakhidah usai menerima penghargaan dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, Juara 2 Nasional Dokter Hewan Berprestasi. (istimewa)

Hulondalo.id- Pengabdian Drh. Lely Umi Wakhidah sebagai dokter hewan di Gorontalo Utara selama ini berbuah manis. Dia mendapat penghargaan Juara 2 Dokter Hewan Berprestasi tingkat nasional.

Dihubungi via telepon Rabu (11/12/2019), pegawai di Dinas Nakeswan Gorontalo Utara ini, tak tahu jika sebelumnya dalam proses penilaian. Dia baru diberitahu, saat masuk dalam nominator penerima penghargaan dokter hewan berprestasi.

Penghargaan dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI ini kata Drh. Lely, harus melalui beberapa tahapan. Pada tahapan penilaian, tak ada pemberitahuan kepadanya.

“Pemberitahuan nanti setelah saya masuk dalam nominator, dan mendapatkan penghargaan ini untuk Kategori Dokter Hewan Berprestasi Bidang Reproduksi,” kata Drh. Lely.

Meski telah masuk sebagai nominator, masih ada tahapan selanjutnya yang harus dilalui. Selain kelengkapan administrasi, wawancara oleh tim penilai juga dilakukan dengan beberapa pihak, termasuk masyarakat yang selama ini dilayani olehnya, dalam menjalankan tugas, sebagai dokter hewan.

“Tim penilai juga datang langsung dan mewawancarai masyarakat, memastikan apakah benar dokter ini memberikan pelayanan,” ungkap Drh. Lely.

Penghargaan ini juga diakui Drh Lely, menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk masyarakat, khususnya hewan ternak yang ada di Gorontalo Utara. Karena, penilaian yang dilakukan, tidak hanya keberhasilan pada penanganan setiap laporan dari masyarakat.

“Keberhasilan juga diukur sampai pada hewan ternak itu melahirkan, jadi tidak hanya pada respon saat menerima laporan dan penanganan akhir hewan akhir,” ujar Drh. Lely.

Saat menerima penghargaan tersebut, dia juga didampingi Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Nakeswan Gorontalo Utara. (Saprin)