Dua Bulan Zero Covid-19, Kini 3 Pasien Positif di Tolitoli Jalani Perawatan

Dua Bulan Zero Covid-19, Kini 3 Pasien Positif di Tolitoli Jalani Perawatan

18/09/2020 11:40 0 By Maman

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tolitoli Arham Yacob.

Hulondalo.id – Setelah dua bulan dinyatakan zero Covid-19, kurang lebih sepekan terakhir ini, status tersebut berubah. 2 pasien positif Covid-19 kini sementara dirawat di RSUD Mokopido, dan 1 pasien lagi menjalani perawatan secara mandiri di rumah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tolitoli, Arham Yacob mengatakan, dua warga yang terkonfimasi positif Covid-19, berasal dari Kelurahan Tuweley. Satu diantaranya kata dia, dirawat ruang isolasi RSUD Mokopido. Dan satunya lagi karantina mandiri di rumahnya.

Kamis (17/9/2020), pasien bertambah lagi 1 merupakan warga Kelurahan Baru Kecamatan Baolan. Pasien tersebut kini sementara dirawat di RS Mokopido. Swab tes yang dilakukan, menyatakan warga ini positif Covid-19.

“Pasien dalam perawatan ketat oleh rumah sakit di ruang isolasi RS Mokopido Tolitoli, sejauh ini pasien tersebut sudah mengalami perkembangan kesehatan, sudah mulai membaik,” kata Arham.

Terhadap keluarga dan warga lain yang pernah kontak fisik dengan pasien kata Arham, akan dilakukan rapid tes, tindak lanjut menghentikan penyebaran virus tersebut.

Arham terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu mematuhi himbauan pemerintah.

“Memakai masker tak semata-mata untuk melindungi diri sendiri, namun juga keluarga dan orang lain,” ungkapnya. (Andis)