Dua Infrastruktur Ini Resmi Sandang Nama Rusli Habibie

Dua Infrastruktur Ini Resmi Sandang Nama Rusli Habibie

01/03/2021 21:08 0 By Maman

Paripurna DPRD Prvinsi Gorontalo Nama Rusli Habibie

DPRD Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Paripurna penetapan nama Rusli Habibie sebagai nama jalan dan jembatan. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Dua infrastruktur di Provinsi Gorontalo, resmi diberi nama Rusli Habibie. Kedua infrastruktur tersebut masing-masing, salah satu jalan di Kabupaten Gorontalo, dan jembatan di Bone Bolango.

“Aspirasi yang berkembang saat ini terhadap penamaan sudah disetujui oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Gorontalo,” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone.

Kris juga mengatakan, persetujuan ini wujud menyahuti aspirasi rakyat Provinsi Gorontalo. Seperti diketahui bahwa, beberapa waktu lalu jembatan ini ambruk. Terlepas pemerintahan tingkat mana yang berwenang membangun jembatan tersebut, oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, berinisiatif membangunnya kembali.

“Padahal ada kesepakatan dan aturan yang jelas, bahwa jembatan yang menyambung antar kecamatan, itu tanggungjawab pemerintah daerah yakni kabupaten,” kata Kris.

“Namun, atas aspirasi masyarakat setempat, secara keseluruhan yang dikemukakan oleh pemerintah kabupaten, bahwa itu bukan kewenangannya,” tambahnya.

Gubernur Rusli sebelum mengakhiri masa jabatannya, berinisiatif jembatan dibangun kembali, dan itu dirindukan oleh masyarakat setempat.

Kris juga mengatakan, masyarakat sempat bertanya kepadanya, apakah nama Rusli Habibie bisa diabadikan di jembatan ini bisa diabadikan. Apalagi, Rusli Habibie juga merupakan putra asli Suwawa.

“Artinya Rusli Habibie merupakan Gubernur Gorontalo pertama yang merupakan putra Suwawa, dan menjabat 2 periode, dapat dabadikan disalah satu monumen jembatan ini,” ujar Kris. (MG01/Adv)