Dua Kelompok Warga Bertikai di Pasar Sentral, Satu Orang Terluka

Dua Kelompok Warga Bertikai di Pasar Sentral, Satu Orang Terluka

25/08/2020 23:36 0 By Syakir

Potongan gambar dari video Bentrokan dua kelompok warga di Pasar Sentral Kota Gorontalo, yang mengakibatkan satu orang luka akibat terkena senjata tajam, Selasa (25/8/2020). 

Hulondalo.id – Menjelang Maghrib, sekitar pukul 17.30 Wita, dua kelompok warga di kompleks pasar sentral Kota Gorontalo tiba tiba saling serang. Satu orang terluka akibat sabetan senjata tajam.

Pertikaian Selasa sore, (25/8/2020) itu, konon dipicu hanya gara gara masalah sepele. Saat itu, salah seorang pedagang pasar sentral berinsial UI, ditunjuk untuk mengawasi material kayu sisa pemugaran sebuah toko, oleh PN yang juga Ketua Pengawas di pasar itu.

Tak berapa lama, datang HR yang mengira kalau UI akan mengambil kayu sisa material itu. HR pun menegur, namun oleh UI dijawab bahwa dirinya hanya disuruh menjaga. Entah kenapa, jawaban UI memicu kemarahan HR yang kemudian melayangkan pukulan.

Persoalan ini, sempat dimediasi oleh Babinsa Koramil 1304-02/KS, Serma Surya dan Serka Suma. Sayang, di tengah mediasi, kedua kelompok tak bisa menahan emosi, hingga terjadi saling dorong antara HR dan PN yang sudah hadir di lokasi.

Bentrokan antar dua kelompok warga pun tak terelakkan. Dua kelompok saling serang menggunakan kayu, hingga senjata tajam. Satu orang mengalami luka ditelinga, akibat sabetan senjata tajam.

Untung saja, bentrokan tidak berlangsung lama. Aparat kepolisian dari Polres Gorontalo Kota, langsung mengamankan sejumlah orang dari lokasi kejadian.

“Untuk sementara pengamanan di pasar sentral ditingkatkan oleh aparat keamanan, karena diketahui dua kelompok warga yang bertikai ini adalah kelompok yang sudah lama berseteru,” ujar Serma Surya. (*)