Dua Ketua PN di Gorontalo Berganti, Nugroho: Wujudkan Pengadilan yang Bersih dari KKN

Dua Ketua PN di Gorontalo Berganti, Nugroho: Wujudkan Pengadilan yang Bersih dari KKN

21/01/2021 19:24 0 By Maman

Pelantikan Ketua PN Kota Gorontalo dan Tilamuta

Pelantikan Dr. Prayitno Iman Santoso, S.H M.H sebagai Ketua PN Gorontalo, dan Mariany R. Korompot, S.H sebagai Ketua PN Tilamuta. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dua pejabat Ketua Pengadilan Negeri (PN) di Provinsi Gorontalo, berganti. Masing-masing, Ketua PN Gorontalo dan Ketua PN Tilamuta.

Ketua PN Gorontalo kini dijabat Dr. Prayitno Iman Santoso, S.H M.H. Dia sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Pontianak. Kemudian, jabatan Ketua PN Tilamuta dipercayakan kepada Mariany R. Korompot, S.H. Mariany R. Korompot, SH sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Tilamuta.

Pejabat lama Syafrizal, S.H, mendapat amanah baru sebagai Wakil Ketua PN Jambi. Pergantian pucuk pimpinan di kedua PN ini dilakukan dalam acara pelantikan yang dipimpin, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Gorontalo, Nugroho Setiadji, SH, Kamis (21/01/2021).

Nugroho menjelaskan, keberadaan PN di Indonesia itu ada dalam 4 kelas yaitu, kelas 2, kelas 1B dan kelas 1A dan kelas 1A Khusus. Di Provinsi Gorontalo kata dia, PN yang ada termasuk dalam 3 kelas yaitu, kelas 2 untuk PN Tilamuta dan Marisa, kelas 1B untuk PN Limboto, sedangkan PN Kota Gorontalo naik menjadi kelas 1A.

Nugroho berharap, para pejabat yang baru dilantik bisa bekerja dengan maksimal.

“Kami di Pengadilan Tinggi Gorontalo ini punya semangat untuk mewujudkan pengadilan yang bersih dan bebas dari KKN, melayani secara prima dan profesional baik dibidang teknis maupun kesekretariatan,” kata Nugroho, dalam acara yang juga dihadiri Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono.

Nugroho juga mengatakan bahwa, prinsip pengadilan tinggi adalah sederhana dan tidak neko-neko. (MG04)