Dua Menteri Dijadwalkan Resmikan Mal Pelayanan Publik Bonebol

Dua Menteri Dijadwalkan Resmikan Mal Pelayanan Publik Bonebol

08/01/2021 06:02 0 By Jeffry

Capt : Pelaksanaan rapat persiapan rencana peresmian MPP Bonebol yang diikuti 21 intansi yang berhubungan dengan pelayanan publik dan dipimpin langsung Sekda Ishak Ntoma, di ruang Multi Fungsi MPP Bonebol, Kamis (7/1/2021). (F.AKP)

Hulondalo.id – Menkopolhukam Mahfud MD dan Menpan-RB Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan hadir dan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sesuai rencana peresmian MPP Bonebol ini akan diresmikan pada 27 Januari 2021 yang diintegrasikan dengan perayaan HUT Kabupaten Bone Bolango yang ke -18.

Selain Dua menteri di Kabinet Indonesia Maju ini, terinformasi juga akan dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Informasi tersebut terungkap saat rapat persiapan rencana peresmian MPP Bonebol yang diikuti 21 intansi yang berhubungan dengan pelayanan publik dan dipimpin langsung Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, di ruang Multi Fungsi Mall Pelayanan Publik, Kamis (7/1/2021).

“Agenda rapat hari ini membahas segala hal yang berhubungan dengan fasilitas sarana dan prasarana kebutuhan, baik itu tenaga kerja ataupun peralatan dalam rangka pelayanan publik yang sudah disiapkan di gedung MPP Bonebol. Insya Allah itu akan disiapkan dalam waktu dekat ini,” ungkap Ishak Ntoma.

Selain itu, lanjut Sekda hal-hal lain yang dibahas adalah yang berhubungan dengan perjanjian kerja sama (PKS) dengan 21 instansi pelayanan publik di MPP Bonebol. Hal ini kata dia, juga sudah disiapkan konsepnya yang nanti akan ditandatangani pada tanggal 27 Januari 2021.

“Untuk tanggal 18 Januari 2021 ini, yang 21 instansi tersebut mereka akan bersama-sama melakukan persiapan uji coba sistem pelayanan terpadu di MPP Bonebol sebelum diresmikan pada tanggal 27 Januari 2021 mendatang,”ujar Sekda Ishak Ntoma yang turut didampingi Kepala DPMPTSPTK Bone Bolango Djumaidil.

Juga terkait beberapa hal yang harus dipersiapkan baik skenario dan tentatif acara dalam peresmian MPP Bonebol kata sekda turut dibahas untuk menjadi perhatian bersama.

Dirinya berharap dengan hadirnya seluruh instansi atau 21 instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik yang ditempatkan di MPP Bone Bolango, maka pelayanan bagi masyarakat Bone Bolango akan semakin dekat, lebih lancar, lebih cepat, lebih terjamin, lebih aman, lebih mudah dan tidak ada korupsi.

”Sesuai dengan motto HUT Bonebol ke-18, yakni bekerja melayani, bersih tanpa korupsi,”pungkas Sekda Ishak Ntoma yang juga Ketua Korpri Bone Bolango itu.(Jeff)