Dua Pimpinan DPRD Gorontalo Utara Datangi PLTU Tomilito

Dua Pimpinan DPRD Gorontalo Utara Datangi PLTU Tomilito

28/03/2020 22:06 0 By Maman

Dua pimpinan DPRD Gorontalo Utara Roni Imran dan Hamzah Sidik saat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan proyek PLTU Tomilito. (Foto:Istimewa)

Hulondalo.id – Dua pimpinan DPRD Gorontalo Utara Roni Imran dan Hamzah Sidik mendatangi lokasi proyek pembangunan PLTU Tomilito. Mereka datang bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, menyahuti aspirasi sebelumnya dari masyarakat.

Sabtu (28/3/2020) Hamzah mengatakan, dalam agenda tersebut, pihaknya menyampaikan agar pelaksana pembangunan proyek PLTU Tomilito, mempertimbangkan untuk memberhentikan sementara waktu aktivitas di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, kabar dan informasi adanya TKA China dan belasan orang yang baru datang dari daerah Zona Merah juga dipertanyakan.

“Sekarang mereka sementara dikarantina disuatu tempat di Desa Huidu Melito,” ujar Hamzah.

Diperoleh informasi juga bahwa, perusahaan akan menutup akses ke lokasi ini selama dua minggu. Seluruh pekerja akan dikarantina. Aktivitas kerja tetap ada di lokasi, tapi mereka kata Hamzah, tidak boleh keluar.

“Seluruh pekerja itu ada di dalam lokasi proyek,” kata Hamzah.

Hamzah juga menjelaskan, ada beberapa kebun masyarakat yang berada didalam kompleks, untuk sementara waktu dilarang masuk selama dua minggu kedepan. Sementara, pekerjaan mess para pekerja untuk dikarantina itu selesai.

“Jadi mess pekerja untuk dikarantina itu sementara dikerjakan, kemungkinan 2 iinggu ini paling lambat selesai,” jelasnya.

Hamzah menambahkan, mereka mendesak perusahaan segera mungkin dan bukan hanya dikarantina, tetapi juga diberhentikan.

“Namun ada pertimbangan juga, kalau diberhentikan, bagaimana dengan pekerja harian lokal, itu yang kita bahas dalam diskusi juga,” terang Hamzah.

“Tetapi ketika pun dikarantina, kita masih tetap meminta agar ada protokol pencegahan penanganan virus ini yang harus ditaati oleh perusahaan,” tandas politisi muda Partai Golkar ini. (Prin/Adv)