Dua Rumah di Tamalate Kota Gorontalo Ludes Terbakar

Dua Rumah di Tamalate Kota Gorontalo Ludes Terbakar

21/04/2021 01:49 0 By admin

Foto kebakaran hulondalo.id

Kebakaran dua rumah di Tamalate, Kota Gorontalo, Rabu (21/4/2021).

Hulondalo.id – Dua rumah di Tamalate Kota Gorontalo ludes terbakar, Rabu malam (21/4/2021). Belum diketahui apa penyebab kebakaran, namun menurut keterangan warga sekitar, api terlihat membesar sekitar pukul 23.45 WITA.

“Rumah ini kosong, dan di halaman rumah hanya tempat anak-anak muda sekitar untuk nongkrong,” ungkap Nona, tetangga, Rabu (21/4/2021).

Nona menambahkan, rumah ini sering ditinggal pemiliknya dan saat ini tidak ada yang tinggal di rumah tersebut. Hanya beberapa menit api sudah menghanguskan rumah tersebut.

Sampai berita diterbitkan, belum ada yang memberikan keterangan terhadap kejadian kebakaran ini secara penuh. Terlihat, 4 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. (inkri)

 

Update pukul 02.40 Wita, Pengakuan Bocah yang Pertama Kali Melihat Api 

Zahwa, remaja 14 tahun yang pertama kali melihat api mulai membesar. Zahwa sendiri baru berencana akan tidur di rumah yang terbakar itu.

“Saya kaget, pukul 23.40 api sudah membesar di salah satu kamar yang ber-AC itu,” ungkapnya, Rabu (21/4/2021).

Terpisah, Min Male (72) cucu dari pemilik rumah tersebut menjelaskan, rumah ini ditinggali cucu saya berjumlah 3 orang, salah satunya Zahwa yang sering tidur disitu.

Sementara itu, Kasie Damkar Provinsi Gorontalo Yasmin Muhammad mengatakan, saat terdengar Informasi kebakaran seluruh pemadam di Kota Gorontalo dan Kabupaten hingga provinsi Gorontalo menuju lokasi kejadian.

“4 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Gorontalo, Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo dikerahkan untuk memadamkan api tersebut,” jelas Yasmin.

Dikatakan Yasmin, korban dalam kebakaran ini tak ada, dan kerugian kebakaran di 2 rumah ini belum didiketahui. Pemadaman dilakukan unit damkar dibantu warga setempat. Sejumlah aparat keamanan Babinsa maupun Babinkamtibmas ikut membantu proses evakuasi.

Yasmin menambahkan, satu rumah tersebut baru ditinggalkan oleh pemiliknya dan Minggu depan 40 hari Almarhumah.

“Api dipadamkan sampai pukul 01.00 WITA karena bangunan rumah yang mudah terbakar. Semoga korban diberikan kesabaran dalam musibah yang ditimpa saat di Bulan Ramadan ini,” tandas Yasmin. (inkri)