Dua Tempat Usaha di Kota Gorontalo Hangus Terbakar

Dua Tempat Usaha di Kota Gorontalo Hangus Terbakar

28/02/2020 19:05 0 By Maman

Kebakaran terjadi didua tempat usaha di Kota Gorontalo, tiga unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Hulondalo.id – Kebakaran hebat menghanguskan dua tempat usaha di kawasan padat penduduk, Kelurahan Limba B Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, Jumat (28/2/2020).

Terinformasi, bangunan yang terbakar tersebut ditempati 2 warga yang dijadikan sebagai tempat usaha. Masing-masing Olis Panto (44) pemilik reparasi meubel dan usaha tampal ban, serta Feri Hasan (52) pemilik bengkel las.

Salah seorang korban kebakaran Feri menuturkan, saat kebakaran terjadi, dia sedang bekerja. Ia justru kaget ketika mendengar suara teriakan dari warga sekitar. Menurutnya diduga sumber api berasal dari tempat reparasi sofa di samping tempat usahanya.

“Saya kaget waktu dorang bataria api-api, saya langsung menghidupkan pompa air, tapi listriknya mati, akhirnya saya hanya menyelamatkan peralatan seadanya,” ungkap Feri.

Olis Panto juga mengatakan, saat itu dirinya tidak berada di tempat. Tempat usahanya djaga oleh dua karyawannya. “Belum satu menit saya pergi dari bengkel itu, tiba-tiba dapat kabar kalau bengkel sudah terbakar,“ jelasnya dengan nada sedih.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Diduga, api berasal akibat korsleting listrik di salah satu petak usaha tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tiga unit mobil pemadam kebakaran masing-masing dua unit dari Kota Gorontalo dan satu unit dari Provinsi Gorontalo, dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. (Jeff)