Dugaan Aleg Terlibat di Pergantian Pengelola Pasar Telaga, Ari: Kami Masih Telusuri

Dugaan Aleg Terlibat di Pergantian Pengelola Pasar Telaga, Ari: Kami Masih Telusuri

07/01/2021 23:58 0 By Maman

Raker Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo

Rapat Kerja digelar Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Dugaan keterlibatan aleg DPRD Kabupaten Gorontalo dalam proses pergantian Pengelola Pasar Kecamatan Telaga, akan ditelusuri lebih jauh oleh Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ari Polapa menuturkan, masih akan menelusuri hal tersebut. Sebab, informasi tersebut diperoleh dari masyarakat saat mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo belum lama ini.

“Kita akan tanyakan langsung hal ini kepada yang bersangkutan, agar persoalan ini cepat selesai,” tegas Ari dalam Rapat Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo, Kamis (07/1/2021).

Kader PDIP itu juga menambahkan, Rapat Dengar Pendapat (RDP) akan digelar lagi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo.

“Pekan depan kami rencanakan, kami harap Kepala Dinas bisa hadir, agar persoalan ini mendapat solusi,” pungkas Ari.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo,  Rahmanto Lahili, membantah informasi tersebut.

“Itu tidak benar, pergantian pengelola pasar semata-mata untuk penyegaran,” tegas Rahmanto.

Rahmanto juga mengatakan, selain Pengelola Pasar Telaga, hal serupa juga dilakukan di 3 pasar lainnya di Kabupaten Gorontalo yakni, Pengelola Pasar Asparaga, Yosonegoro dan Pasar Datahu. Pergantian itu juga ada kriterianya, mulai dari segi kebersihan pasar, retribusi serta penerapan protokol kesehatan.

“Pergantian ini hanya penyegaran bagi pengelola pasar, sebab, ada pengelola pasar telah bertugas sejak 2012,” pungkas Rahmanto. (Pin)