Menanti Penetapan Tersangka Dugaan Korupsi di KONI Boalemo

Menanti Penetapan Tersangka Dugaan Korupsi di KONI Boalemo

23/09/2021 21:57 0 By Syakir

Kasie Pidsus Kejari Boalemo, Rafid M Humolungo (tengah), saat memberi keterangan pers, Kamis (23/9/2021)

Hulondalo.id – Dugaan Korupsi Dana Hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boalemo, terus bergulir. Rencananya Kejaksaan Negeri (Kejari) Boalemo segera menetapkan tersangkanya.

“Hari ini adalah jadwal klarifikasi dari BPKP perwakilan provinsi Gorontalo, untuk audit perhitungan kerugian negara yang ada di perkara dugaan penyimpangan pemberian hibah kepada Koni kabupaten Boalemo,” ungkap, Kasi Pidsus Kejari Boalemo, Rafid M Humolungo. di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2022).

Kata Rafid, penyidikan tersebut memintai keterangan dari semua pengurus olahraga hingga pengurus Koni Boalemo. Dan penanganan itu akan berlangsung selama dua hari, dari hari Kamis sampai hari Jum’at pada minggu ini.

“Saat ini sedang berlangsung kurang lebih 20 cabang olahraga sementara di klasifikasi, dan besok itu pada pengurus Koni juga akan dilakukan klarifikasi,” bebernya.

Dirinya menerangkan, pasca pemerikasaan akan dilakukan ekspos, lalu setelah itu menuju tahapan penetapan tersangka.

“Sesuai jadwal, kita akan melihat hasil dari audit perhitungan kerugian negara dari BPKP, dan dari itu kita melakukan ekspos, kemudian setelah itu akan masuk pada tahapan selanjutnya. Dan yang pasti dalam tahun ini kita akan segera menyelesaikan satu penyidikan,” tandas Kasi Pidsus Kejari Boalemo, Rafid M Humolungo. (Rifal)