Dugaan Korupsi Kredit Investasi Bank SulutGo Rp 23 Miliar, Kejati Gorontalo Periksa 5 Saksi

Dugaan Korupsi Kredit Investasi Bank SulutGo Rp 23 Miliar, Kejati Gorontalo Periksa 5 Saksi

04/03/2021 17:23 0 By Alex

Kasus Korupsi Bank SulutGo

Kasi Penkum Kejati Gorontalo Mohamad Kasad

Hulondalo.id – Dugaan kasus korupsi kredit investasi di Bank Sulut-Gorontalo (SulutGo) cabang Limboto masih terus bergulir di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo.

Yang terbaru, lembaga Adhyaksa itu memeriksa 5 saksi terkait kredit investasi Tahun 2015 dan 2016 dalam bentuk modal kerja senilai Rp 23 Miliar di bank pembangunan daerah (BPD) itu.

Adapun 5 saksi masing-masing 2 pegawai Bank SulutGo cabang Limboto, seorang karyawan dari PT Putri Sinar Buana dan seorang  lurah.

“Dari 5 saksi itu, SM selaku direktur UD Fujji belum sempat hadir karena sakit. Nanti yang bersangkutan akan di undang kembali untuk dimintai keterangan dan prosesnya selama 1 minggu setelah pemanggilan,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Gorontalo, Mohammad Kasad, Kamis (4/3/2021).

Dikatakan Kasad, pemeriksaan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejati Gorontalo Nomor: PRINT:93/P.5/Fd.1/02/2021 tanggal 8 Februari 2021 dalam rangka mencari fakta-fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti dalam dugaan kasus tersebut.

Sebelumnya, pemeriksaan ini untuk menindaklanjuti dugaan korupsi kasus kredit investasi Bank SulutGo cabang Limboto kepada PT Putri Sinar Buana, UD Fujji dan UD Agro Pratama.

“Yang jelas proses sekarang dilakukan oleh penyidik adalah memaksimalkan alat bukti saksi,” tandasnya.(Mg01)