Dugaan Pelanggaran Administrasi, Ismet Mile Dipanggil Bawaslu

Dugaan Pelanggaran Administrasi, Ismet Mile Dipanggil Bawaslu

01/10/2020 23:54 0 By Jeffry

Ketua Bawaslu Bonbol Fahri Kaluku

Hulondalo.id – Calon Bupati Ismet Mile mendatangi kantor Bawaslu Bonbol, Kamis (1/10/2020).

Kedatangan calon bupati Bonbol ini untuk memenuhi panggilan terkait laporan yang dilayangkan oleh masyarakat atas dugaan pelanggaran administrasi.

Dari pantauan Hulondalo.id, Ismet Mile yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam ini mendatangi kantor Bawaslu sekitar pukul 16.35 Wita.

Ismet sendiri diperiksa selama kurang lebih 3 jam. Dari informasi yang didapatkan, Ismet Mile dicecar dengan 15 pertanyaan dan terlihat meninggalkan kantor Bawaslu sekitar pukul 19.25 Wita.

“Ya, hari ini pak Ismet telah memenuhi panggilan untuk dimintakan klarifikasi terkait laporan masyarakat yang menyangkut jeda 5 tahun,” kata Ketua Bawaslu Fahri Kaluku.

Dirinya juga mengatakan, sebelum Ismet Mile, Bawaslu juga sudah meminta klarifikasi terhadap saksi-saksi dan juga pelapor dalam dugaan kasus pelanggaran administrasi yang menyeret calon bupati Ismet Mile.

“Tadi kita juga sudah mengundang Kalapas Klas II A Gorontalo sebagai saksi untuk dimintai keterangan. Kemarin, kita juga sudah panggil pelapor dan saksi lain guna sebagai tindak lanjut dari laporan yang dilayangkan tersebut,” kata Fahri.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan ini, pihaknya masih akan terus mengembangkan laporan tersebut dengan memanggil saksi-saksi lain.

“Masih ada beberapa tahapan yang akan kita lakukan. Insya Allah kedepan kita akan panggil lagi saksi-saksi lain. Untuk saat ini kita belum bisa menyimpulkan laporannya secara rinci. Nanti status laporannya akan kita sampaikan setelah ini selesai,” imbuhnya.(Jeff)