Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Warga Biluhu Tengah Demo

Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Warga Biluhu Tengah Demo

16/01/2019 19:03 0 By Maman

Warga Desa Biluhu Tengah menggelar demo, di depan Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, Rabu (16/1/19). doto : Ikha

Hulondalo.id – Masyarakat Desa Biluhu Tengah hari ini (16/01/2019) mengadu ke Bupati Nelson Pomalingo. Terkait dugaan penyelewengan dana desa. Sebelum diterima Bupati Nelson, warga menggelar aksi di halaman kantor Bupati Gorontalo.

Aksi ini menindak lanjuti laporan warga tertanggal 7 Januari 2019. Dalam orasinya, massa yang juga warga Desa Biluhu tengah ini meminta Bupati Nelson menindak tegas oknum perangkat Desa Biluhu Tengah. Oknum perangkat desa tersebut di duga menyelewengkan dana desa untuk memperkaya diri sendiri dan tidak memperhatikan kesejahteraan rakyat.

Asisten I Pemda Kabgor Selmin Papeo mengatakan, Bupati sudah mengambil tindakan terkait laporan tersebut. “Mari kita tunggu, dalam beberapa hari kedepan ini akan keluar hasilnya,” Jelas Selmin didepan masa aksi di ruang madani kantor Bupati Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima masyarakat Desa Biluhu Tengah terkait dugaan penyelewengan dana desa yang dilakukan oknum perangkat desa. (foto:ika)

Bupati Nelson sendiri saat menerima massa aksi mengatakan, bahwa proses pemeriksaan terhadap oknum pemerintah desa tersebut tengah berjalan, “Temuan – temuan sudah ada dan sudah saya disposisi ke dinas PMD untuk memanggil kepala desa biluhu tengah.” ujar Nelson.

Ditambahkan oleh Nelson bahwa, jika memang bukti – bukti yang ada cukup untuk memberhentikan, maka akan diberhentikan. “Tindakan ini tentunya sesuai dengan tingkat pelanggaran,” tegas Nelson. Laporan dugaan penyelewengan dana desa tersebut, juga telah dilaporkan oleh Kejaksaan Negeri Limboto. (HL/Ika)