Duh! Bantuan Ternak Sapi buat 2 Warga Boalemo Ini Ditunda Gara-gara Belum Ikut Vaksin

Duh! Bantuan Ternak Sapi buat 2 Warga Boalemo Ini Ditunda Gara-gara Belum Ikut Vaksin

30/06/2021 14:47 0 By Alex

Vaksinasi Gorontalo

Dua warga penerima bantuan ternak sapi di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo saat menunjukkan kartu vaksinasi, Rabu (30/6/2021). Bantuan mereka berdua nyaris ditunda karena sebelumnya belum mengikuti vaksinasi. (F. Salman)

Hulondalo.id – Syarat calon penerima bantuan pemerintah daerah harus mengikuti vaksin benar-benar direalisasikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Seperti 2 penerima bantuan ternak sapi di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo yang ditunda penyerahan bantuan ternak sapi gara-gara tidak mengantongi kartu vaksinasi Covid-19 alias belum divaksin.

“Bantuannya di pending dulu ya? Saya ‘kan sudah sampaikan ke masing-masing OPD agar tidak memberikan bantuan kepada penerima yang belum divaksin,” ujar Rusli saat penyerahan bantuan, Rabu (30/6/2021).

Itu bukannya tanpa alasan. Gubernur Rusli Habibie menyampaikan bahwa syarat vaksinasi semata-mata untuk melindungi warganya, terutama yang kurang mampu, agar terhindar dari paparan Covid-19.

Olehnya melalui kesempatan itu, Rusli pun kembali meminta kepada masyarakat agar secara sadar dapat mengikuti program vaksinasi yang saat ini digencarkan pemeintah dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Ini untuk kalian, bukan untuk Pak Gubernur. Saya sendiri sudah divaksin,” timpal Rusli lagi.

Setelah mengikuti arahan Gubernur Gorontalo, 2 calon penerima bantuan ternak sapi tadi langsung menuju kantor Camat Paguyaman yang kebetulan sedang menggelar vaksinasi massal.

Setelah selesai divaksin dengan menunjukkan bukti kartu, bantuan ternak sapi yang sudah lama ditunggu-tunggu pun akhirnya diserahkan.

Sebelumnya, di tempat ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merealisasikan sejumlah bantuan di antaranya ternak sapi dan sepeda motor coolbox secara simbolis.(adv/alex)