Duit Pacar Sendiri Dicuri, Akhirnya Ditangkap Polisi 

Duit Pacar Sendiri Dicuri, Akhirnya Ditangkap Polisi 

26/05/2021 19:37 0 By Syakir

HO pelaku pencurian harta milik pacar sendiri, saat diciduk polisi

Hulondalo.id – Meski tampangnya biasa saja, tapi pria ini mampu memperdaya pacarnya dan berhasil mengambil uang jutaan rupiah, dan kendaraan bermotor. Pelaku berinsial HO (22) itupun akhirnya diciduk polisi, karena diadukan sang pacar.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Deni Okvianto, SIK, MH, melalui Katim Resmob Polda Gorontalo Ipda Sucipto Amboy, SH menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini berdasarkan laporan dari Astuti Rumias yang tak lain adalah pacar pelaku.

Awalnya pelaku sedang istrahat dikamar Kos korban, di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Setelah bangun, korban melihat handphone miliknya yang biasanya diletakkan di atas lemari pakaian sudah tidak ada,  begitu juga dengan kunci motor miliknya pun ikutan raib begitu juga motor korban yang biasanya diparkir di halaman kos kosan.

“Setelah mengetahui Hp dan motor tak ada, korban pun kembali ke kamarnya untuk mengecek uang dalam lemari. Alhasil, uang sebesar Rp8 juta raib dibawa pelaku,” terang Sucipto.

Usai menggasak uang, hanphone dan motor milik pacarnya, pelaku HO pun melarikan diri ke Gorontalo. Uang tunai milik sang pacar, digunakan untuk bersenang senang selama dalam pelarian.

Pelarian HO pun terhenti, saat Tim Tarsius Kota Bitung, bekerja sama dengan Resmob Polda Gorontalo dan Resmob Polsek Kota Tengah, berhasil menciduk pelaku di wilayah Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni 1 Unit sepeda motor merek Yamaha Mio Soul, dan uang tunai senilai Rp 2 juta yang merupakan sisa uang Rp 8 juta. Sebagian uang korban, digunakan pelaku untuk berpoya-poya saat melarikan diri ke Gorontalo. Sementara Hp merek Vivo menurut keterangan pelaku telah jatuh dan hilang,” ujar Sucipto.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah dibawa oleh Tim Tarsius ke Polres Bitung untuk dilakukan pengembangan. (opin)