Dukung Bangun Hutan Sosial, Bupati Indra: Cegah Erosi dan Banjir

Dukung Bangun Hutan Sosial, Bupati Indra: Cegah Erosi dan Banjir

08/01/2021 22:05 0 By Maman

Bupati Indra Penyerahan SK Hutan Sosial

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menghadiri pertemuan virtual bersama Presiden RI sekaligus penyerahan SK Hutan Adat, Hutan Sosial dan Tora, di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin akan menindaklanjuti pembangunan hutan sosial di Gorontalo Utara bersama Camat dan Kepala Desa. Paling tidak kata Bupati, hutan sosial ini bisa mencegah terjadinya erosi dan banjir.

“Insya Allah ini kita akan bahas lagi bersama, untuk pembangunan hutan sosial,” ungkap Bupati usai pertemuan virtual bersama Presiden RI sekaligus penyerahan SK Hutan Adat, Hutan Sosial dan Tora, di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (7/1/2021).

Bupati juga mengatakan, disetiap desa diminta dapat mengembangkan hutan sosial yang dikelola masyarakat di desa maupun di kecamatan. Di Gorontalo Utara lanjut Bupati, mendapat perhatian besar, dan diwakili oleh Kepala Desa Nanati Kecamatan Gentuma Raya.

Bupati mengatakan, sebelumnya di Gorontalo Utara ada hutan adat, dan tanah bengkok. Namun kata Bupati, data soal itu kini tak ada lagi. Karenanya, masih akan dilakukan pendataan kembali. Bupati berharap, data kepemilikan tanah adat yang ada di desa bisa terlihat lagi.

Bupati juga berharap, penyerahan sertifikat itu mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat penerima.

“Pesan saya, sertifikat itu dijaga dengan baik dan jangan sampai hilang, apalagi kalau dipindah tangankan kepada yang tidak berhak,” tandasnya. (Prin/Adv)