Dukung Pariwisata Gorontalo, Garuda Indonesia: Kalender Event-nya Mana?

Dukung Pariwisata Gorontalo, Garuda Indonesia: Kalender Event-nya Mana?

11/12/2019 11:49 0 By Alex

Branc Manager PT Garuda Indonesia cabang Gorontalo Oktavianus Tampi saat Ngopi Bareng GIPI Gorontalo di Rumah Marly Cafe & Resto Kota Gorontalo, Selasa (10/12/2019).(F. Istimewa)

Hulondalo.id – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan sangat mendukung setiap program pariwisata di tanah air. Salah satu bentuk dukungan itu dengan mempromosikan potensi pariwisata di daerah, termasuk pula potensi yang ada di Gorontalo.

Branch Manager PT Garuda Indonesia cabang Gorontalo, Oktavianus Tampi mengemukakan, sejatinya ada beberapa kegiatan yang menunjang pariwisata mendapat perhatian khusus dari maskapai pelat merah itu.

“Jadi seperti kegiatan sport, kami, khususnya di Garuda Indonesia, ada free bagasi untuk sepeda, golf, peralatan diving,” kata Oktavianus.

Selain itu pula, ada beberapa destinasi pariwisata di Provinsi Gorontalo yang telah dipromosikan melalui website resmi Garuda Indonesia. Mulai dari wisata pulo cinta, hiu paus hingga pemandian Lombongo. Itu belum termasuk event pariwisata yang masuk 100 Top Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata RI.

Hanya saja, pihaknya hingga kini sama sekali belum mengantongi kalender event dari Gorontalo dalam rangka mempromosikan kegiatan pariwisata Gorontalo. Seperti diketahui, ada 2 event pariwisata yang masuk 100 Top CoE Kementerian Pariwisata RI Tahun 2020, yakni Festival Karawo dan Festival Saronde.

“Sebenarnya pusat (PT Garuda Indonesia di Jakarta) sudah minta, mana kalender event-nya Gorontalo? Itu tanggalnya mau di plot untuk Tahun 2020,” timpal Oktavianus.

Menurut dia, dengan kalender event Gorontalo tersebut dapat memungkinkan pihak maskapai untuk menambah jadwal terbangnya ke bumi Serambi Madinah ini.

“Jadi kita lihat berapa besar demand-nya nanti. Dan jauh-jauh hari kita bisa setting, apakah tambah penerbangan atau tidak,” timpal dia.

Pihaknya juga bahkan memungkinkan untuk bekerjasama dengan stakeholder pariwisata lainnya untuk menyelenggarakan sebuah event di daerah.

“Misalnya dengan pihak perhotelan, ada kegiatan apa? Itu bisa kita bikin paket wisatanya. Misalnya ada gowes, untuk alat-alat sport kami itu sudah free bagasi, mulai dari sepeda, golf sampai alat-alat diving,” tandasnya.(Alex)